Gimana hidup kalian setiap harinya? dengan semua pekerjaan, aktifitas, hingga sore atau malam hari. apa yang anda rasakan dipenghujung hari ketika sudah siap-siap untuk tidur? merasa ada pencapaian di tiap harinya, atau merasa lelah aja? sudah merasa kayak robot yang rutinitasnya itu aja. Pencapaiannya adalah Gaji, Komisi, bayaran yang diberikan setiap bulan untuk ditukarkan dengan kebutuhan dan kesenangan kita.

Hingga detik ini, saya juga merasa begitu, terutama di kalimar “pencapaiannya… “. Nah setahun belakang, saya merasa ada yang harus dirubah, saya merasa untuk ga merasa menyesal di penghunjung hari harus ada pencapaian di awal, harus ada kemenangan diawal. Apa itu ? tentunya dari kita berbeda-beda, tapi bagi saya, 30 menit – 1 jam pertama setelah bangun, secara mindset saya harus merasa menang, ketika merasa menang, harapannya akan menjaga mood kita sepanjang hari. Saya mencoba banyak cara dari banyak guru, tapi saat ini, hampir 3 bulan ini merasa nyaman dengan habit yang saya lakukan saat ini dan sangat membantu mood di sepanjang harinya.

Morning Habit yang saya lakukan setiap harinya adalah….

  • Gratitude atau bersyukur untuk nikmat yang diberikan
  • Segelas air + garam
  • Meditate 5-10 menit
  • Jalan pagi 10-20 menit
  • Mandi air dingin (ditambah es batu)

Ke 5 hal diatas itu , pasti saya lakukan dan diwajibkan! dan setiap kali selesai melakukan semua itu, entah kenapa ada perasaan menang didalam diri. Kalian gimana??? ada kah??

Siapapun yang membaca ini, saran saya sih lakukan, lakukan dengan habit positif yang paling cocok dengan kalian, rasakan emosinya dan kalo ga keberatan dibagi dengan saya rutinitasnya, mungkin kita bisa saling menyempurnakan cara yang kita miliki.

Yah intinya, Kebiasaan pagi yang saya lakukan setiap hari ini, begitu magical alias ajaib, AJAIB karena saya bisa konsisten dan melakukannya dalam waktu lama, harusnya bisa bertahaan dan konsisten selamanya. Amin